Mengunjungi Stone Garden

by - Februari 05, 2019

Setelah mengunjungi dusun bambu, stone garden menjadi destinasi kedua di acara #jalan-jalansamasuami hihi.. ya, setelah nikah aku ikut suami tinggal di Cimahi. Katanya Bandung punya banyak destinasi wisata yang super keren. Jadi mumpung aku masih tinggal di deket Bandung (ngga tau kan nantinya akan terus di Bandung atau move) dan masih selo juga, jadi kita memutuskan untuk meluangkan waktu sebulan sekali atau dua kali mengunjungi wisata alam. Karena sebulan cuma ada empat weekend, jadi kita bagi-bagi buat pulang ke Kebumen (biasanya conditional milih waktu pas ada acara atau long weekend), weekend selanjutnya buat silaturahmi, kerja bakti di rumah, dan buat main. Kadang kalo capek atau mager keluar kita juga cuma nonton di rumah si ujungnya.

Nah, kayak main kali ini kita pergi abis kerja bakti paginya, terus siang menjelang sore kita cus berangkat ke Padalarang. Dari rumah ke lokasi stone garden butuh waktu sekitar 40 menitan (FYI aku tinggal di daerah Kalidam, Cimahi Tengah). Akses ke sana sebenernya gampang. Kita lewat jalan gede beraspal, baru pas masuknya sekitar 1 kilo itu jalan berbatu yang tak beraspal sedikit nanjak. Jalan ngga terlalu lebar ngga bisa buat simpangan 2 kendaraan roda empat. Pas kesana juga kebetulan pas banyak simpangan sama truk-truk (kayaknya si truk pengangkut hasil tambang kars, soalnya di sekitar situ banyak penambangan kars). 

Ada apa aja sih di Stone Garden?

Di sepanjang mata memandang (yaelah), di sana tampak hamparan luas pegunungan kars, tebing tinggi, sama batu-batu yang tertata bagus. Konon tempat ini dulunya dasar laut. Akibat adanya aktivitas pergeseran lempeng bumi terjadilah bukit-bukit kapur dengan batu-batuan kayak sekarang ini. Di sana juga ada saung-saung buat berteduh biar kalo ujan ngga keujanan dan kalo panas ngga kepanasan.




Berapa Harga Tiket Stone Garden?
Pokoknya murmer guys. Update harga tiket di bulan Februari 2019 sih segini.
Biaya lintas lingkungan          Rp.5000,-
Tiket masuk                            Rp.8000,-
Tiket masuk tebing barat        Rp.10.000,-
Parkir motor                            Rp.5000,-
Parkir mobil                            Rp.10.000,-

Kapan Jam Operasional Stone Garden?
Stone Garden buka dari jam 06.00 sampe jam 17.00
Jadi yang mau menikmati sunset sama sunrise masih bisa lah..

Demikian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi wisata-wisata Indonesia ya. Hidup cuma sekali. So, let's visit every place you want to go.

You May Also Like

0 comments