Rejeki kita ada di kebahagiaan orang lain (?)

by - Februari 18, 2019

Aku ngga tau ini kebetulan atau ngga. Tanggal 12 Februari kemarin akhinya aku mendapat tawaran buat diajuin menjadi dosen tetap di sebuah kampus swasta. Tepat hari itu juga aku dihubungi sama suatu bimbel kalau aku lolos tes tertulis dan psikotes. Selanjutya aku dijadwalkan buat tes microteaching. Aku ngerasa hari ini aku lagi dapet banyak kebaikan dari orang. Feeling lucky banget pokoknya. Dari dapet 2 good news, dapet free facial setelah berbulan-bulan ngga facial, tiba-tiba ditraktir makan mie so sama orang yang baru aja kenal, dan dapet free gojek payung dari adek-adek yang ngga aku kenal di jalan waktu aku kejebak ujan.

Berawal dari temen ngadain suatu acara free seminar di Bandung. Awalnya agak ragu mau dateng atau ngga, soalnya lumayan jauh dari rumah dan aku belum berani naik motor sendiri sampe sana. Jadi, aku bergantung banget sama suami supaya mau nganter aku ke sana. Suami mau nganter dengan syarat aku harus bawa motor sendiri (kita pake motor sendiri-sendiri) terus nanti pulangnya aku belajar pulang sendiri. Jujur kalo aku muter-muter sendiri di Jogja masih berani tapi ngga tau kenapa buat muter-muter sendiri ngafalin jalan Cimahi-Bandung aku masih takut. Soalnya di sini banyak jalan tol, jalan searah, dan rame banget jalannya. Kadang aku ngga tau harus lewat jalur flyover sebelah mana, soalnya beda jalur itu beda arah. Intinya, cuma aku belum punya keberanian si.

Akhirnya aku memutuskan buat dateng karena alhamdulillah suami bisa nganter dan ngerasa ngga tega juga kan soalnya temen jauh-jauh dateng dari Jakarta. Challenge dari suami aku terima dan di jalan kaki aku ndledeg dong karena ternyata kendaraannya ngebut-ngebut banget pas di flyover. Beberapa kali juga kehilangan jejak suami sebagai petunjuk jalan. Pasang radar dan pake feeling saat kehilangan jejak dan alhamdulillah bener aja. Lega rasanya pas udah nyampe lokasi seminar, terus baru aja keluar dari parkiran buka HP udah ada dua chat kabar gembira tentang tawaran jadi dosen sama jadwal microteaching. Udah gitu, karena aku jadi peserta yang pertama kali dateng akhirnya jadi dapet free facial. Di dalem aku kenalan sama ibu-ibu yang juga jadi salah satu peserta yang dateng awal, akhirnya kita ngobrol dan nemenin ibu itu beli makan. Di situ aku ngga boleh bayar alias ditraktir karena beliau yang ngajakin makan. Habis itu, kita kejebak ujan deres banget berangin. Eh pas kita mau balik ke lokasi seminar ada adek-adek entah SMP atau SMA (pake seragam tapi aku ngga tau itu seragam mana) bawa payung gede dan bantuin kita balik ke lokasi tanpa mau kita bayar. 

Setelah selesai seminar, aku ngobrol banyak sama temen aku. Disitu ia bilang makasih banget aku udah mau sempetin dateng ke situ. Aku jadi ngerasa tersentuh juga karena dia ngerasa kebantu dengan kedatenganku, padahal akunya yang butuh dan dapet ilmu seminar itu. Bahkan aku dapet banyak hal. Pas pulangnya aku dapetin aja keberanian buat pulang dengan bermodal google maps. Emang sempet terjebak salah jalan dan balik ke tempat semula, tapi habis maghrib alhamdulillah udah sampe di rumah dengan selamat. Yeayy.. dan aku jadi berani motoran sampe Bandung sekarang. 

Dari situ aku inget kata-kata seorang pembicara seminar kalau rejeki kita ada di kebahagiaan orang lain. Saat kita ngebahagiain orang lain rejeki akan datang dari jalan mana aja tanpa kita duga-duga. Rejeki kita ada di kebahagiaan orang lain. 

You May Also Like

0 comments