Ngajar Mahasiswa Kampus Mandala

by - Februari 19, 2019

Dulu pas kuliah S1 pernah ngasisten, tapi ngga tau kenapa ngajar kali ini aku ngerasa awkward bangeet. Ngga tau deh kenapa. Pas di kelas memperkenalkan diri dipanggilnya Bu. Tapi lama kelamaan ada aja yang jadi manggil mbak. Actually aku lebih seneng dipanggil mbak si berasa masih muda. Kalo ngobrol bareng mereka aja masih ngerasa seumuran.. wkwk..

Hari-hari ngajar emang ngga se-hectic pas PPL dulu, karena jadwal ngajar ngga setiap hari. Ngajarnya pas ada jadwal matkul aja. Nggak jauh beda dari PPL, sebelum ngajar aku harus nyiapin Rencana Perkuliahan Semester (RPS) dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP). Perlu juga nyiapin materi sama Lembar Kerja Mahasiswa (LKM). Semuanya harus aku konsulin dulu ke dosen sebelum aku pake buat ngajar. Asik si. Mahasiswanya aktif-aktif dan perfectionist banget ngerjain tugasnya. Seneeng ketika mahasiswa ngumpulin tugas yang hasilnya lebih dari ekspektasi kita. 





You May Also Like

0 comments