Doing My Make Up for Graduation

by - Januari 27, 2019


Alhamdulillah, Finally setelah perjalanan panjang aku bisa selesain master degree aku 2 tahun. Sebenernya aku udah pengen banget bisa make up sendiri buat wisudaan dari waktu wisuda S1. Tapi waktu itu aku belum punya cukup uang untuk membeli produk dan belum punya cukup waktu latihan make up. Tapi setelah dipikir-pikir buat sewa MUA sama beli produk make up ga jauh beda pengeluarannya. Malah lebih iritan kalo bisa make up sendiri karena produk-produknya buat kita dan nanti bisa buat practice lagi. Oke waktu itu aku budget buat make up kalo di MUA 250rb anggap aja segitu ya (Mungkin kalo MUA yang udah bagus dan punya nama lebih dari itu soalnya aku denger temenku ada yang sampe 300 rb an). Sebelum wisudaan sebenernya aku udah punya beberapa produk make up buat harian. Ini list Produk-produk yang aku punya:

a.       Make Over Powerstay Matte Powder Foundation
b.      Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation (01 Ochre)
c.       Maybelline Instant Age Rewind Treatment Concealer
d.      Maybelline Cussion
e.       Maybelline Hypercurl Volume Express Waterproof Mascara
f.        Inez Color Contour Plus Correcting Cream (04 Dark)
g.      Inez eyeshadow
h.      Emina Cheeklit Marshmallow Lady
i.        New Cell Eye Serum Roll On
j.        Wardah Lipstick 09
k.      Maybelline the powder mattes lipstick (touch of nude)
l.        Lem bulu mata bening (aku lupa merknya murah cuma 15rb dan itu udah nempel banget enak dipake)

Cuma itu yang aku punya, dan itu pun juga ngga aku pake semua buat aku aplikasiin di make up wisudaan aku. Sebenernya itu menurut aku cukup si kalo mau ngirit ga beli lagi buat wisudaan. Cuma aku kurang sesuai sama warna eyeshadow palette nya jadi aku beli lagi dong. Waktu itu masih lumayan booming produk make up super murah focallure. Itu aku liat reviewnya di Channel Youtube salah satu beauty vlogger Indonesia, Tasya Farasya. Eh, karena murah banget jadi aku pengen coba-coba beli beberapa produk focallure. Waktu itu aku beli via shopee. Yang pengen beli produknya rekomended banget nih belanja di sini 

Focallure_Indonesia

Penjualnya ramah, fast respon, harganya super duper murah, Produk ORI dan bisa COD pula. Walapun kemarin produknya sempet ada yang kurang tapi uang kembali 100% ko. Cuma saran kalo mau beli jangan mepet karena shippingnya dari Cina, jadi pas aku tuh 2 mingguan baru sampe.
Ini list beberapa produk yang aku beli, review, plus harganya..
a.       Bioaqua Aloe Moisturizing Lip  Balm ( Rp. 9.800,00)
Ini lip balm recommended banget walaupun harganya sangat murah tapi bener-bener moisturizing banget. Bibir jadi lebih cerah dan ga pecah pecah.
b.      Focallure Pudaier Krim Primer Spray Base Make up Concealer (Rp. 17.500,00)
Untuk harga segitu worth it si, lembut, nutup pori, hide the wrinkles, dan matte di muka. Cuma sayangnya baunya yang kurang enak. Kerasa kayak bau chemical banget.
c.       Focallure Popfeel Cream Concealer FC01 (Rp. 12.800,00)
Ini lumayan full coverage, bisa buat nutup jerawat atau flek hitam, Cuma sama aku akhirnya ga kepake.  
d.      Focallure nine colors eyeshadow Palette 05 (Rp. 39.900,00)
Ini favorite aku banget, dengan harga segitu dapet eyeshadow yang pigmented, warnanya bagus, dan blendable
e.       Focallure Liquid Eyeliner Pencil (Rp. 21.500,00)
Eyeliner ini menurut aku recommended dengan harga segitu. Waterproof, gampang dipake, dan long lasting (seharian ga ilang. Ilangnya Cuma pas aku pake in make up remover)
f.        Focallure 3 Colors Palette Blush & Highlighter Powder #01 (Rp. 34.500,00)
Produk ini lumayan pigmented dan longlasting juga di pake.
g.      Focallure Mascara Fiber 3D FA44 (Rp. 23.200,00)
Kalo yang ini lumayan dengan harga segitu, cuma aku kurang suka. Lebih suka yang mascara Maybelline (iyalah harganya juga dua kali lipatnya).
h.      Focallure Eyebrows 02 (Rp. 18.500,00).
Ini aku lumayan suka karena warnanya pas di kulit aku, dan ngga keliatan pake alis banget. Look natural pokoknya.
i.        Focallure Liquid Concealer 02 (Rp. 22.600).
Kalo di aku warna ini ternyata keputihan bangeet. Tapi so far masih bisa dipake si ngga keliatan ndlemok banget. (Ndlemok apaan si? Haha cari di kamus)

Nah, kalo ditotal semua itu Cuma habis Rp. 200.300,00 dan itu pun free ongkir gaes.. Literally, ngga semua produk itu aku pake. Oke ini aku rangkumin deh produk minimal yang bisa kamu pake buat “doing your own make up for graduation”.
a.       Focallure Pudaier Krim Primer Spray Base Make up Concealer
b.      Make Over Powerstay Matte Powder Foundation
c.       Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation 01 Ochre
d.      Maybelline Instant Age Rewind Treatment Concealer
e.       Focallure nine colors eyeshadow Palette 05
f.        Focallure Liquid Eyeliner Pencil
g.      Maybelline the powder mattes lipstick (touch of nude)
h.      Focallure Eyebrows 02
i.        Focallure 3 Colors Palette Blush & Highlighter Powder #01
j.       Bulu mata sama lemnya (Lem bulu mata yang warna bening aku beli Rp.15.000,00 kalo yang lem warna item lebih murah)

Kalo kamu punya cukup waktu, bisa liat-liat tutorial di beberapa chanel youtube beauty vlogger Indonesia (banyak banget). Cuma yang biasanya aku suka pantengin itu chanelnya Kak Tasya Farasya sama Alifah Ratu. Selamat mencoba 😊

You May Also Like

0 comments