Minder

by - Maret 31, 2019

Kali ini aku bakaan nulis tentang ketidak-PD anku a.k.a minder. Ya. Jadi kisahnya begini. Udah pernah kan aku bahas tentang usaha aku buat memulai bisnis fashion di pos sebelumnya yang ini. Punya bisnis fashion merupakan salah satu impian aku selain menjadi dosen. Di post sebelumnya itu aku nulis gimana tentang betapa ngga PD nya aku jualan. Aku takut kalo orang ngga puas dengan apa yang aku jual. Ceritanya kemarin itu ada temen aku yang pesen baju ke aku. Terus aku pesenin lah. Setelah aku berkali-kali nyobain beberapa supplier baju adan aku kurang puas dengan entah bahannya, atau jahitannya, atau ada juga ukurannya (pokoknya udah puluhan supplier aku coba dan belum cocok) akhirnya aku menemukan yang menurut aku cukup recommended. Harganya relatif terjangkau, bahannya standar si, tapi jahitannya rapi banget. Terus nih temenku ada yang tertarik tuh buat beli. Pas aku beliin online, ternyata ukurannya ngga sesuai deskripsi. Meskipun ukurannya S, yang harusnya panjangnya 130 cm itu panjangnya lebih sekitar 135 cm an. Duh gimana dong? Pikirku. Nanti kalo temen aku komplain gimana, terus kalo dia nyesel beli gamis aku gimana? pokoknya berbagai kemungkinan muncul di pikiran aku. Ah, yaudah coba kirim dulu lah, nanti kalo komplain, aku benerin aja ke penjahit deket rumah sekalian benerin baju aku. Pikirku. Eh pas barang sampe, ternyata dia suka sama gamis aku, bahkan nawarin buat jadi reseller selain dia pake sendiri. Intinya si, jangan minder duluan. lakuin aja dulu. Kalo hasilnya ngga sesuai ekspektasi mah buat pembelajaran ada. Dengan gitu kan kita jadi tau dan buat pembelajaran kita juga kepedapannya.Aku si belajar dari thomas alfa edison, kalo sebenernya ngga ada yang gagal. Gagal itu adalah saat kita memutuskan buat nyerah. Oke?

You May Also Like

0 comments