Aseli Kangen KKN!

by - Oktober 21, 2017





Hai, karena lagi kangen banget sama temen-temen KKN, jadi hari ini aku putusin buat nulis tentang temen-temen KKN aku yang super duper asik dan pengen ngulangin KKN lagi sama mereka. Awalnya, aku pengen banget KKN di Pacitan karena denger-denger dari kakak tingkat aku yang KKN di Pacitan itu enak, adem, dan wisata alamnya keren. Aku nggga inget dulu kenapa bisa daftar KKN agak telat sampe Pacitan udah penuh, dan temen-temen blok aku udah daftar pacitan tapi aku ga dapet slot. Sedih banget waktu itu, tapi ternyata Tuhan punya skenario lain supaya aku ketemu sama mereka. 

Pertama, ada Nia. Kita sering panggil dia tuyul karena dia putih, mungil, dan ngga punya alis. Alis dia tipis banget. Setiap habis mandi dia selalu bikin alis karena salah satu temen kita suka takut kalo liat dia lagi ngga pake alis. Dia jago banget bikin alis. Super kilat ngga ada lima menit jadi dan itu rapi banget. Katanya si dia udah biasa bikin alis dari SMP. Dia modis dan fashionable. Kadang kita todong tutorial make up sama tutorial hijab. Dia juga yang paling rajin mandi dan setiap habis mandi tak lupa pake hand body (Dia habis hand body satu botol pump gede selama KKN).Dia seorang language enthusiast. Anak sastra Inggris. Oh iya, jahatnya kita kadang manggil dia Cina KW karena dia masih ada keturunan cina tapi mukanya ngga cina cina amat. 

Kedua, Qia. Anak jekardah yang selalu suka tantangan, suka traveling, dan suka musik. Dia jago main gitar dan suaranya bagus. Sedikit tomboy dan ngga suka dandan. Di KKN lah dia jadi mulai ketularan mau pake lipstik, bedak, dan parfum. Dia juga orangnya blak-blakan. Penah dia bilang ke sami "Sam, biasa aja perut lo gede apalagi kalo nanti kalo lo bunting?" gara-gara dialog waktu itu, setiap kali denger kata "bunting'' aku selalu keinget candaan Qia waktu itu. Dia anak keolahragaan, prodi di mana sebagian besar warganya cowok. Jadi dia udah terbiasa sama rayuan dan gombalan cowok olahraga. So, dia udah resistant sama gombalan yang mungkin bisa bikin cewek lain klepek-klepek. 

Sami. Dia satu-satunya anak pertanian di kelompok KKN kita. Aset paling berharga di kelompok kita (since tema KKN kita pertanian, tapi anak pertaniannya langka). Bahkan ada beberapa kelompok yang ngga kebagian anak pertanian. Dia entah keturunan ke berapanya Van den Bosh penggiat tanam paksa (Cultuurstelsel). Dia paling rajin diantara kita. Setiap pagi pasti udah ngebangunin kita buat nyemai tanaman lah atau buat nyiram tanaman lah. Dia paling ngga suka kalo ada orang tidur sementara yang lain kerja. Pasti dia bakal bilang "tura turu tura turu wae". Itu si yang aku suka dari dia dan bikin KKN kita bener-bener produktif. 

Fitri. Si penggemar anime yang laptopnya udah kayak gudang anime. Yang suka diem diem bae dengan headphonenya, asik dengan dunia animenya. Mau anime apa aja ada. hihi.. Dulu yang ngenalin aku sama shigatsu kimi no uso. Nonton detective conan saat mulai bosan dengan dunia per-hidroponik-an. aku yang dulunya ngga suka anime jadi suka. Pokoknya di tempat KKN kita saling tular-menular virus perhobian. 

Yudho. Ini ketua KKN kita. Penggemar aneka reptil yang tiap pagi mandiin biawak jadi pekerjaan rutin. (Fyi dia KKN bawa biawak dong di tempatin di box gede). Moment paling berkesan pas sama dia adalah saat aku nebeng dia berangkat KKN dari habis libur lebaran rame-rame sama temen KKN lainnya. Entah bagaimana aku kebagian diboncengin dia dan aku disuruh milih antara bawain box biawak atau tikus. Sebenernya aku takut dua-duanya tapi demi bisa nebeng akhirnya aku milih bawain tikus. Di perjalanan ternyata tempat tikusnya dimakanin sampe kepala-kepala tikusnya bisa keluar. Antara pengen nangis sama kepengen ngelempar tikusnya ke jalan. 

Andri. Dia adalah orang paling sering jadi korban keusilan kita. HP nya udah kayak milik bersama. Kita sering baca chat-chatnya terutama chatnya sama ibunya. Kadang kita bajak status dan propict di BBM nya. Ganti foto propict dia sama foto cewek sampe dia ditanyain ibunya itu foto siapa. Sering kita buat meme fotonya sama si sami. Kita panggil dia om andri dan tante sami. Tapi dia juga orang pertama yang perlu kita waspadai karena dia suka diam diam balas dendam.

Yoga. Anak SKI yang bagus ngajinya. Sampe sama pak lurah mau dicalonin biar jadi lurah selanjutnya. Dia orangnya kritis sama isu-isu tertentu. Oh, iya yang ngga bakalan lupa dari dia yaitu dia suka diskusi posisi tidur sama Andri. Antara siapa yang mau tidur di atas dan di bawah hampir setiap hari. Itu yang jadi bahan kita buat ngeledek mereka. 

Aku. Tentang aku, biarlah mereka yang menilai seperti apa aku mereka kenang. 

-Sekian-


You May Also Like

0 comments